Semangat baru, energi perubahan, Bagian Umum dan Protokol

Semangat baru, energi perubahan, Bagian Umum dan Protokol 

Pemerintah Kota Yogyakarta senantiasa mencari formulasi terbaik dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Perombakan organisasi menjadi sebuah keharusan sebagai bagian dari dinamika sebuah birokrasi. Tahun 2021 menjadi momentum perubahan pembaharuan energi pelayanan bagi Bagian Umum dan Bagian Protokol.

 

Pada Senin (4/1/2021), telah dilaksanakan prosesi pengambilan sumpah dan pelantikan bagi 888 Pejabat Pemerintah Kota Yogyakarta terdiri dari pejabat tinggi pratama, administrator dan pengawas. Hal tersebut merupakan komitmen Pemerintah Kota Yogyakarta melaksanakan amanat yang tertuang dalam Peraturan Pemerintah nomor 72 Tahun 2019 tentang Perangkat Daerah dan Peraturan Daerah Kota Yogyakarta nomor 4 Tahun 2020 tentang Pembentukan dan Susunan Perangkat Daerah Kota Yogyakarta yang mengamanatkan pembentukan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) baru. Dalam pelantikan tersebut juga mengamanatkan kelembagaan baru bagi Bagian Umum dan Bagian Protokol yang bertransformasi menjadi satu dengan bendera dan semangat baru yaitu,  Bagian Umum dan Protokol.

 

Saat ini Bagian Umum dan Protokol terdiri dari 3 Subbag yaitu, Kasubbag Tata Usaha dan Administrasi Pimpinan, Kasubbag Rumah Tangga dan Perlengkapan, serta Kasubbag Protokol. Dengan komposisi ini harapannya dapat memberikan energi baru dan semangat pelayanan, baik terhadap pimpinan maupun bagi masyarakat luas. Bagian Umum dan Protokol berkomitmen memberikan wajah baru pelayanan yang terbaik bagi masyarakat dan Kota Yogyakarta, siap menjadi bagian yang tidak “umum” lagi karena sudah bergabung dengan Protokol. Demikian pula bagian Protokol harus siap menjadi bagian yang “ngumumi” karena tugas pokok dan fungsi Bagian Umum saat ini diemban oleh Protokol, salah satunya mengelola seluruh komplek Balaikota beserta sarana prasarana di dalamnya.

 

Bagian Umum dan Protokol siap berkontribusi dalam mewujudkan Visi Misi Pembangunan Kota Yogyakarta….Salam !!!(wis/ana)