15 tahun pengabdian, Triyasningrum hijrah ke Kalimantan

 

"Kehidupan dimulai dari satu perpisahan ke perpisahan berikutnya", ungkap Anna Fardiana, selaku pembawa acara pada kegiatan sore itu. "Sedih memang tapi itulah kehidupan dan kita harus tetap berbahagia untuk mbak Triyas", ungkap Anna. 

Bertempat di Rumah Makan Bale Timoho Yogyakarta, pada Senin, (31/05/2021) dilaksanakan kegiatan pelepasan tugas bagi Sdri Triyasningrum atau yang akrab disapa Mbak Iyas untuk berhijrah ke Kalimantan  mengikuti suami bertugas. Masa pengabdian 15 tahun di Bagian Umum dan Protokol adalah waktu yang tidak sebentar bagi seorang Triyasningrum yang telah makan asam garam dunia keprotokolan. Sejak 2006 Triyasningrum resmi mengawali karir di Bagian Umum dan Protokol dan sejak awal Juni 2021 secara resmi Triyasningrum akan mengakhiri pengabdian untuk melanjutkan pengabdian bagi keluarga dan suami.

Dengan nada haru dan linangan air mata, Triyasningrum menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas bimbingan yang diberikannya selama ini. "Banyak suka dan duka, cerita pengalaman yang tidak dapat terucap pada momen ini, termasuk kebiasaan saya akhir-akhir yang sering pulang on time mohon dimaafkan, ungkap Triyas dengan penuh haru. "Sekali lagi mohon doa restunya, semoga saya istiqomah menjalani tahapan kehidupan selanjutnya di Kalimantan, pungkas Triyas.

Kabag Umum dan Protokol, Afia Rosdiana juga menyampaikan doa dan harapannya agar Triyasningrum senantiasa sukses dimanapun berada. "Kesuksesan dapat diraih dimanapun kita berada, sukses tidak hanya di kantor, tapi kita juga bisa meraih kesuksesan membangun keluarga harmonis", ungkapnya. Beliau juga menambahkan bahwa bagaimanpun juga keutuhan keluarga adalah yang terpenting, oleh sebab itu harus diupayakan bagaimana caranya agar keluarga tetap utuh. "Mbak Triyas telah mengambil langkah terbaik untuk mewujudkannya, saya bangga akan hal itu", pungkas Afia Rosdiana.

Sekretaris Daerah Kota Yogyakarta, Aman Yuriadiajaya yang hadir pada momen tersebut menyampaikan bahwa Mbak Triyas merupakan sosok yang sudah sangat dikenal di komplek Balaikota Yogyakarta. Aman Yuriadijaya juga menyampaikan masa pengabdian yang lama bukan merupakan jaminan bahwa kita akan terus menerus disitu. "Bagian Umum dan Protokol bukan persinggahan terakhir, Bagian Umum dan Protokol adalah tempat penggemblengan untuk siap menuju zona nyaman selanjutnya, dan mbak Triyas sudah membuktikan hal ini", papar Aman. Kepada Triyasningrum, Aman Yuriadijaya menyampaikan terima kasih atas kerjasama dan kebersamaannya selama ini, teriring ucapan salam untuk seluruh keluarga di rumah.

"Marilah kita seyogyanya memaknai ini bukan sebagai perpisahan tapi sebagai satu kegembiraan, sebab pada bagian lain mbak Triyas sudah menemukan kebahagiaan untuk berkumpul bersama keluarga", papar Aman.

Kegiatan diakhiri pemberian cinderamata, ramah-tamah dan foto bersama seluruh staf Bagian Umum dan Protokol serta seluruh undangan yang hadir. (wis/ana/kir)