Walikota :

Rabu 1 Juli 2021, Asisten Administrasi Umum, Edy Heri Suasana resmi memasuki masa purna tugas sebagai ASN di Pemerintah Kota Yogyakarta. Pria yang juga aktif sebagai pengurus Pramuka Kwarda Kota Yogyakarta ini memiliki masa tugas kurang lebih selama 37 tahun. Pada Kamis (30/6/2021) Bertempat di Ruang Bima Kompleks Balaikota Yogyakarta dilaksanakan kegiatan pelepasan purna tugas bagi Edy Heri Suasana yang dihadiri oleh Walikota, Wakil Walikota, Sekretaris Daerah, serta kepala OPD. Selain itu kegiatan ini juga diikuti tamu undangan lain melalui aplikasi zoom meeting secara daring.

Dalam sambutannya Walikota Yogyakarta, Haryadi Suyuti menyampaikan bahwa, bahagia itu mengakhiri tugas dalam keadaan sehat, separuh lebih usia beliau (Pak Edy Heri, red) adalah bagian dari Pemerintah Kota Yogyakarta. "Pada 1 Januari 1984, Pak Edy resmi mengawali karir nya menjadi PNS, dan pada hari ini 30 Juni 2021 kita semua merasa terkesan dengan pengabdian Pak Edy Heri selama ini". "Gedung Dinas Pendidikan yang megah adalah karya luar biasa Pak Edy Heri, dan disitu juga tertulis di prasasti ada nama beliau", ungkap Walikota. Walikota juga menyampaikan terima kasih atas kerjasama dan kerja keras yang telah diberikan Pak Edy, dan mohon maaf apabila selama bekerja ada tutur kata yang kurang berkenan, dan semoga tidak menjadi ganjalan kedepan.

Sementara itu, Edy Heri Suasana mengatakan, selama masa jabatannya banyak sekali yang didapat mulai dari ilmu, kebersama dan saling bekerjasama di lingkungan Pemerintahan. “Banyak sekali yang saya pelajari dari Bapak Walikota sejak saya mengenal beliau. Keputusan dan pemikiran beliau masih menjadi panutan bagi saya dan saya pegang sampai sekarang. Terimakasih atas bantuan dan kerjasama kepada semuanya. Kepada bapak Walikota, Wakil Walikota, Sekertaris Daerah, Kepala OPD, para Kemantren, Kelurahan yang hingga saat ini bekerja bersama dalam menjadikan Kota Yogyakarta yang terbaik hingga saat ini,” jelasnya.

Edy berharap, Kota Yogyakarta bisa survive dimasa pandemi saat ini. “Banyak sekali pesan pembelajaran yang saya terima, saya berharap Kota Yogyakarta selalu bisa survive di masa pandemi saat ini, kemudian pada temen-temen XT Square harus ada dinamika, kreatifitas dna eksis serta jaya meskipun di masa pandemi. Apa yang dikerjakan diteruskan agar lebih baik kedepannya. 

“Nantinya jika memang saya dibutuhkan untuk membantu menjadi sekertariat relawan covid-19 maka saya siap diperdayakan. Mohon maaf jika saya memiliki kesalahan dalam mengabdi selama menjabat di Pemerintah Kota Yogyakarta,” ungkapnya. (wis)