Hasil SKM Bagian Umum dan Protokol 2021

Survei Kepuasan Masnyarakat (SKM) adalah sarana pengukuran secara konprehensif terhadap tingkat kepuasan masyarakat terhadap layanan dari penyelenggara layanan publik. Bagian Umum dan Protokol Setda Kota Yogyakarta adalah salah satu penyelenggara layanan publik di Pemerintah Kota Yogyakarta. Layanan yang kami selenggarakan adalah Layanan Umum dan Keprotokolan, meliputi :

  1. Fasilitasi persuratan yaitu pengelolaa persuratan (masuk dan keluar), proses penomoran, dan permohonan tapak astan/tanda tangan pimpinan.
  2. Fasilitasi kerumahtanggaan yaitu pengadaan, pemeliharaan, dan peminjaman sarana dan prasarana di lingkungan Balaikota dan Rumah Dinas Walikota dan Wakil Walikota Yogyakarta.
  3. Fasilitasi keprotokolan yaitu penyelenggaraan acara, penerimaan tamu dan layanan pimpinan.

SKM Tahun 2021 dilaksanakan pada tanggal 3-20 Agustus 2021 dengan 150 responden yaitu pegawai Pemerintah Kota Yogyakarta, dengan komposisi sebagai berikut :

  1. Berdasar jenis kelamin :
    • laki-laki (60 orang)
    • perempuan.(90 orang)
  2. Berdasar tingkat pendidikan :
    • SMA/SMK (14 orang)
    • D III (9 orang)
    • S1 (91 orang)
    • S2 ke atas (36 orang)

Nilai SKM yang diperoleh adalah 81,30 atau lebih tinggi sebesat 0,55 dari target yaitu 80,75. Dengan demikian Mutu Pelayanan mendapat nilai B dan Kinerja Unit Pelayanan dianggap BAIK.

Kami Bagian Umum dan Protokol Setda Kota Yogyakarta terus berusaha meningkatkan kualitas pelayanan dan memberikan yang terbaik kepada pengguna layanan baik dari masyarakat umum maupun internal Pemerintah Kota Yogyakarta.