Bagian Umum dan Protokol kawal kegiatan Gowes MONALISA

Pada pagi hari, Kamis (14/10/2021) diadakan kegiatan dengan tajuk Gowes Monalisa (Menikmati Harmoni Jogja Dengan Lima Jalur Sepeda Wisata). Kegiatan dilaksanakan dalam rangka menyemarakkan Rakernis APEKSI 2021 sekaligus mengisi bulan Oktober sebagai pekan kemeriahan HUT Kota Yogyakarta ke-265. 

Kegiatan persiapan diawali rapat internal Umum Protokol H-1 sebelum pelaksanaan yang dipimpin oleh Kabag Umum Protokol, Afia Rosdiana, membahas personil yang bertugas, sarana prasarana (panggung, sound system, dekorasi, perangakat pendukung), lalu konfirmasi kehadiran Bapak/Ibu Pimpinan. Tim Umum dan Protokol yang bertugas dibagi menjadi 2 titik yaitu, Parkir Ngabean dan Taman Pintar. Rombongan kepala daerah bersepeda sejauh 5,2 kilometer diawali dari Taman Parkir Ngabean menuju Magangan, melewati sentra gudeg di Wijilan, Malioboro, dan finish di Taman Pintar.

Pada saat pelaksanaan semua dapat berjalan dengan baik, seluruh peserta dapat melewati semua rute dengan baik, seluruh rangkaian acara/rundown berjalan sesuai yang diharapkan. Bagian Umum Protokol ingin memastikan semua dapat berjalan dengan lancar, mulai dari kesiapan sepeda, menggunakan helm, memakai masker, menjaga jarak, tetap rutin mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir atau dengan hand sanitizer sampai dengan mematuhi rambu lalu lintas (wis)