Kunjungan Kerja Bagian Umum, Kearsipan dan Perpustakaan Setda Pemkab Tasikmalaya Terkait Kerumah Tanggaan di Bagian Umum & Protokol Setda Kota Yogyakarta

Bagian Umum & Protokol Setda Kota Yogyakarta mendapatan kunjungan kerja dari Bagian Umum,Kearsipan dan Perpustakaan Setda Pemerintah Daerah Kabupaten Tasikmalaya Pada Rabu (30/03). Kunjungan  dipimpin oleh Andi Samsul Bahri,  S.IP Kasubag  Rumah Tangga dan Perlengkapan, diterima Oleh Andri Purwanta S.Pd.T. selaku Plh. subbag rumah tangga dan perlengkapan dan Ratih Permana Sari S.H., M.A., M.A.P. kepala subbag TU Pimpinan dan Staf Ahli

Andi Samsul Bahri  dalam sambutannya menyampaikan bahwa di tahun 2022 Bagian Umum Pemkab Tasikmalaya yang notabene kelembagaan baru berupaya memberikan perubahan dalam berbagai hal , maka dari itu merasa perlu untuk melakukan studi banding ke daerah-daerah lain. Bagian Umpro Setda Kota Yogyakarta terutama di bagian subbag rumah tangga dinilai telah memiliki manajemen yang baik terkait fasilitasi kerumahtanggan serta regulasi tugas pokok fungsi dan standar operasional kerumah tanggan yang sudah ada. Sehingga dalam kunjungan ini nantinya diharapkan  adanya saran-saran dan masukan kepada Bagian Umum Pemkab Tasikmalaya, agar dapat ditindaklanjuti dengan pembentukan regulasi terkait tugas pokok fungsi dan standar operasional kerumah tannggaan di Sekretariat Dearah Pemkab Tasikmalaya. Pada Sharing Ilmu Ini Andri menjelaskan bahwa tahun 2022 subbag rumah tangga berfokus dalam pembenahan taman dan tempat parkir.

Fokus subbag rumah tangga untuk tahun ini adalah pembenahan taman dan parkir untuk taman yang dulu tanamannya masih berupa teh-tehan atau dalam bahasa latinnya disebut Acalypha siamensis digantikan tanaman kacang hias atau dalam bahasa latinnya disebut Aracis Pintoi. Hal yang mendasari hal ini sesuai dengan konsep taman yang berada di Jl. Sudirman Kota Yogyakarta. Sedangkan untuk Parkir terbaru sudah dioperasikan model parkir vertikal atau bertingkat di Balaikota Yogyakarta. Dalam pertemuan ini Andri Juga menjelaskan terkait regulasi bahwasanya untuk subbagian rumah tangga dalam hal pemeliharaan gedung induk balaikota berfokus di Interior luar,lorong jalan dan ruangan-ruangan yang diampu seperti ruangan rapat beserta ruangan para pimpinan baik walikota,wakil walikota,sekda,assisten dan staf ahli.’’Ujar Andri.

Terkait Regulasi tugas pokok fungsi dan standar operasional dan ploting anggaran juga menjadi topik sharing ilmu dalam kunjungan kali ini. Sehingga banyak hal yang  bisa diambil oleh Bagian Umum, Kearsipan dan Perpustakaan Setda Pemerintah Daerah Kabupaten Tasikmalaya dari pembelajaran kali ini yang nantinya akan di terapkan di Instansinya.(Fan/Ans)