Kunjungan Kerja DPRD Kota Bukit Tinggi Ke Pemerintah Kota Yogyakarta

Rabu(05/9/22), Pemerintah Kota Yogyakarta yang difasilitasi Bagian Umum dan Protokol Setda Kota Yogyakarta berkesempatan mendapatkan kunjungan kerja dari DPRD Kota Bukit Tinggi membersamai Sekda Kota Pemerintah Kota Bukit Tinggi , Tim Banggar  dan TAPD Kota Bukit Tinggi yang diterima di Ruang Yudhistira, Kantor Walikota Yogyakarta.

Kunjungan Kerja dipimpin langsung Oleh Pimpinan DPRD Kota Bukitinggi Beny Yusrial, S.IP bersama Sekretaris Daerah Kota Bukit Tinggi Drs. Martias Wanto, MM. Kunjungan Kerja diterima Sekretaris Dearah Kota Yogyakarta Ir. Aman Yuriadijaya, M.M. Pemerintah Kota Yogyakarta dalam kesempatan kali ini turut menghadirkan narasumber dari ODP terkait untuk mendampingi Sekertaris Daerah Kota Yogyakarta terdiri dari Kepala BPKAD kota Yogyakarta Wasesa S.H dan Kepala Bidang Anggaran BPKAD Kota Yogyakarta Hilmi Arifin, SE. M.S.E. MA.

Dalam sambutannya Pimpinan DPRD Kota Bukitinggi Beny Yusrial, S.IP  menyatakan maksud dan tujuan kunjungan kerja ini untuk melakukan diskusi, pendalaman, sharing dan mengali terkait ‘’Mekanisme Pembahasan dan Penyusunan Ranperda APBD Tahun 2023’’ serta terkait Penataan PKL di Malioboro. Dalam Kesempatan ini ada point pertanyaan yang berkaitan dengan APBD 2023 yaitu  Bagaimana Menekan laju inflasi , Belanja Pegawai serta Belanja Modal. Terkait Pembahasan APBD 2023 Aman menjelaskan bahwasannya Pemerintah Kota Yogyakarta untuk menekan laju inflasi dengan mengoptimalkan Tim Penanggulangan Inflasi daerah, Pemberian BLT tambahan yang tidak terdaftar di data pusat serta Pembangunan Infrastruktur Padat Karya yang bersifat Teritorial. Untuk Belanja Modal menggunakan Pemilihan Kegiatan yang di ikutkan di Anggaran Murni serta Kegiatan yang di ikutkan di Anggaran Perubahan. Teruntuk Belanja Pegawai untuk menyesuaikan dengan Anggaran maka formasi yang diajukan untuk kepegawaian di data sesuai Anggaran keuangan. Terkait PKL di Kawasan Maliboro di Kota Yogyakarta memang dibutuhkan sinergitas antar OPD, LSM, Dan Berbagai Elemen Perguruan Tinggi di Kota Yogyakarta dengan mengajak diskusi stakeholder yang berada di Malioboro.(Adm)