Pembukaan TNI Manunggal Membangun Ke 115 Tahun 2022  ‘’TMMD DEDIKASI TERBAIK MEMBANGUN NKRI’’

Pada Selasa (11/10/2022), telah dilaksanakan Upacara Pembukaan TNI Manunggal Membangun ke-115 Tahun 2022 di Halaman Lapangan Balaikota Yogyakarta. Bertindak sebagai Inspektur upacara Pj. Walikota Sumadi SH. MH. Bagian umum dan Protokol  dalam hal ini berkesempatan menjadi fasilitasi penyeleras kegiatan.

Kegiatan TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) kali ini, dilaksanakan di Kemantren Pakualaman serta Kemantren Tegalrejo. Adapun untuk Peserta di ikuti dari Kodim 0734 / Yogyakarta, Polresta Kota Yogyakarta, serta berbagai komponen masyarakat yang nantinya turut berpartisipasi dalam mendukung kegiatan TMMD kali ini.

Dalam TMMD Tahap III Tahun 2022 ini, akan mentarget sasaran fisik :

  • Pembangunan Talud di Kelurahan Tegalrejo
  • Rehab RTLH (Rumah Tidak Layak Huni) sebanyak 10 unit di Kelurahan Gunungketur dan Purwokinanti, serta
  • Rehab Balai Posyandu dan MCK di Kelurahan Gunungketur.

Sementara Sasaran Non Fisika ada :

  • Sosialisasi Pekat (Penyakit Masyarakat) dan Narkoba
  • Sosialisasi Bela Negara dan Cinta Tanah Air, serta
  • Sosialisasi Pencegahan Stunting.

Dalam Sambutannya Sumadi menekankan bahwasanya Program TMMD ini selain akan mengakselerasi upaya pembangunan kampung di Kota Jogja ; kemudian juga akan memiliki multiplier effect berkembang dengan pembangunan-pembangunan di sektor-sektor lainnya.Melalui pelaksanaan TMMD tahun ini, kita bersama ingin bahwa berbagai wilayah di Kota Yogyakarta akan semakin maju dan mandiri, seiring dengan pelaksanaan TMMD setiap tahunnya yang berpindah-pindah tempat, di berbagai wilayah di Kota Jogja. Kita juga ingin kehidupan masyarakat semakin sejahtera, prasarana jalan semakin memadai, sarana fasilitas umum untuk memenuhi kebutuhan dasar  masyarakat juga semakin membaik.

Dalam hal peningkatan sumber daya manusia, kita ingin bahwa masyarakat di berbagai wilayah di Kota Jogja akan semakin cerdas, semakin terampil, lebih kreatif dan inovatif, serta mempunyai jiwa kualitas yang terbaik sebagai warga masyarakat, dalam membangun kampung dan wilayahnya masing-masing. Pada prinsipnya, masyarakat diharapkan dapat lebih terberdaya, lebih meningkat kesejahteraannya,  lebih sehat, baik secara fisik, secara ekonomi maupun mental spiritual.(Admin)