Lauching Kemitraan Usaha Mikro Kecil (UMK) Binaan Dinas Perdagangan Kota Yogyakarta dengan PT. Indomarco Pristama (Indomaret)

Senin (17/10/2022) Pemerintah Kota Yogyakarta melaksanakan Launching Kemitraan Usaha Mikro Kecil (UMK) Binaan Dinas Perdagangan Kota Yogyakarta dengan PT. Indomarco Pristama (Indomaret). Bagian Umum dan Protokol bertugas dalam persiapan tempat serta penyelaras acara. Pelaksanaan Launching dilaksanakan di depan Graha Pandawa Balaikota Yogyakarta.

Acara Lauching dihadiri oleh Pj. Walikota Yogyakarta Sumadi SH, MH, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Drs. Kadri Renggono Msi, Kepala Dinas Perdagangan Kota Yogyakara Veronica Ambar Ismuwardani, SIP, Manager Deputi Administrasi PT. Indomarco Pristama ibu Erni Herjani serta Pelaku UMK yang berada di Kota Yogyakarta.

Dalam Sambutanya Pj. Walikota Yogyakarta mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada indomaret, atas kerjasama erat yang telah terjalin selama ini, di mana umk-umk kota jogja diberi kesempatan untuk bermitra dengan menempatkan hasil-hasil produknya untuk dipasarkan di gerai-gerai indomaret. Dengan penempatan display produk-produk UMK ini kiranya merupakan kemitraan strategis, di mana Korporasi menjadi salah satu trigger (pemicu) / katalisator menggerakkan roda perekonomian, meningkatkan pertumbuhan ekonomi, melakukan pemerataan pembangunan sosial ekonomi termasuk bagi UMK-UMK dengan program CSR (Company Social Responsibility), serta memberdayakan masyarakat dengan harapan terus lahir serta berseminya industri-industri kecil rumah tangga sebagai mutipler effect menggerakkan sub-sub sektor perekonomian lain sebagai supplier pendukung. Tujuan dari kemitraan ini selain sebagai bentuk perlindungan, juga merupakan upaya untuk meningkatkan omset pelaku UMK Kota Jogja, dengan memberikan ruang kerjasama pemasaran produk ke dalam pasar modern minimarket

Acara launching ini ditutup dengan pelepasan secara simbolis 10 Armada UMK Oleh PJ. Walikota Yogyakarta dengan akan melepas 15 jenis produk barang dari 11 pelaku usaha mikro untuk didistribusikan ke 87 Gerai Indomaret di Kota Jogja.(Adm)