Studi Inovasi Perekonomian dan Pariwisata Pemerintah Kabupaten Kuningan  Ke Pemerintah Kota Yogyakarta

Pada Jum’at (21/10/2022) Pemerintah Kota Yogyakarta yang difasilitasi Bagian Umum dan Protokol Setda Kota Yogyakarta berkesempatan menerima  Kunjungan kerja dari jajaran sekretariat Pemerintah Kabupaten Kuningan. Kunjungan kerja diterima di Ruang Yudhistira, Kantor Walikota Yogyakarta.

Sekretaris Daerah Pemerintah Kabupaten Kuningan yaitu Drs.H. Dian Rachmat  Yanuar M.Si menjadi pimpinan rombongan. Kunjungan diterima oleh Sekretaris Daerah Kota Yogyakarta Ir. Aman Yuriadijaya MM. Penerimaan Pelatihan Juga didampingi Asisten Administrasi Umum Drs. Kris Sarjono Sutejo, M.M., Staf Ahli Administrasi Umu Hari Wahyudi, S.E. serta jajaran Sekretariat Daerah Kota Yogyakarta.

Dalam sambutannya Sekretaris Daerah Pemerintah Kabupaten Kuningan, Dian Rachmat  Yanuar menyatakan maksud dan tujuan kunjungan yaitu melakukan studi banding terkait tata kelola perencanaan program dan kegiatan di lingkungan sekretariat daerah Kabupaten Kuningan. Hal yang menjadi fokus dari kunjungan ini adalah tiga sektor yakni sektor UMKM, sektor pariwisata dan inovasi yang ada di Kota Yogyakarta.

Adapun Sambutan dari Sekretaris Daerah Kota Yogyakarta Aman Yuriadijaya,menyampaikan bahwa Pemerintah Kota Yogyakarta hal yang menjadi dasar dari kekuatan pembangunan di Kota Yogyakarta terletak pada sektor pendidikan dan sektor pariwisata. Kedua sektor tersebut menjadi lokomotif perekonomian, sehingga apabila lokomotif ini mengalami hambatan tentu akan sangat mempengaruhi kekuatan Yogyakarta dalam konteks pembangunan maupun perekonomian masyarakat. Sehinga sektor-sektor lain dikembangkan  denga cara menyesuaikan sehingga dapat menjadi gerbong yang ditarik oleh dua lokomotif ini. Jadi sektor lain tetap jalan tetapi warna atmosfernya harus disesuaikan dengan kepentingan pendidikan pariwisata. (Fan)