Studi Terap Rumah Sakit Tanpa Rumah Sakit Pemerintah Tulang Bawang Lampung di Kota Yogyakarta

Umbulharjo - Pemerintah Kota (Pemkot) Yogyakarta yang difasilitasi Bagian Umum dan Protokol Setda Kota Yogyakarta berkesempatan menerima kunjungan kerja Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tulang Bawang pada Selasa (1/11). Kunjungan dipimpin langsung oleh Bupati Tulang Bawang, Dr. Hj Winarti SE, MH dan diterima oleh Bpk. Pj. Walikota Yogyakarta Bpk. Sumadi SH MH. Kunjungan kerja diterima di Ruang Yudhistira, Kantor Walikota Yogyakarta.

Dalam sambutannya Bupati Tulang Bawang, Winarti menyatakan maksud dan tujuan kunjungan yaitu terkait studi terap terhadap langkah strategis Pemkot Yogyakarta dalam menciptakan pelayanan kesehatan di Rumah Sakit (RS) tanpa kelas seperti yang ada di RS Pratama Kota Yogyakarta.

Adapun sambutan dari Pj Walikota Yogyakarta Sumadi, dalam menerima kunjungan kerja Pemkab Tulang Bawang menyampaikan terima kasih dan apresiasi atas kunjungan yang dilakukan. Sumadi mengatakan Terkait RS tanpa kelas ini memang tujuannya adalah agar Pemkot Yogyakarta ini bisa memberikan pelayanan yang berkualitas dan dan bermutu serta terjangkau bagi seluruh lapisan masyarakat sehingga bisa meningkatkan kesejahteraan dan kualitas kesehatan masyarakat di Kota Yogyakarta. Sumadi juga berharap, dengan adanya kunjungan kerja tersebut juga menjadi ajang silaturahmi, sharing keilmuan terkait bagaimana meningkatkan program-progam pemerintah untuk kepentingan dan kesejahteraan masyarakat yang bertujuan meningkatkan kesejahteraan. (fan)