Pemerintah Kota Kotamobagu Sulawesi Utara Belajar Sakip di Kota Yogyakarta

Umbulharjo - Pemerintah Kota Yogyakarta yang difasilitasi Bagian Umum dan Protokol Setda Kota Yogyakarta berkesempatan menerima kunjungan kerja Pemerintah Kota Kotamobagu Rabu (2/11). Kunjungan dipimpin langsung Walikta Kotamobagu oleh Ibu Ir. Hj Tatong Bara dan diterima Asisten Perekonomian dan Pembangunan Bpk. Drs. Kadri Renggono M.Si. Kunjungan kerja diterima di Ruang Yudhistira, Kantor Walikota Yogyakarta.

Walikota kotamobagu, Tatong bara dalam sambutanya mengatakan maksud dan tujuan kunjungan yaitu terkait studi komparatif terkait tata kelola perencanaan program dan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) di lingkungan Pemerintah Kota Kotamobagu.

Kadri Renggono dalam sambutannya menyampaikan rasa terima kasih atas kepercayaan Pemerintah Kota Kotamobagu yang telah memilih Pemerintah Kota Yogyakarta sebagai tempat pembelajaran pengelolaan SAKIP. Terkait dengan SAKIP sendiri tidak lepas dari Inspektorat, lebihnya Inspektorat Kota Yogyakarta tidak hanya melakukan evaluasi. Inspektorat Kota Yogyakarta juga harus bisa memahami perangkat daerah yang menjadi mitranya untuk saling bekerja sama saling berkolaborasi dan terus berkomunikasi menjalin hubungan mitra yang baik dengan perangkat daerah lain. (fan)