Walikota Probolinggo Belajar dari Pemerintah Kota Yogyakarta Terkait Suksesnya Menangani Konflik Sosial

Yogyakarta - Pemerintah Kota Yogyakarta menerima kunjungan kerja dari Pemerintah Kota Probolinggo Provinsi Jawa Timur. Bagian Umum dan Protokol Setda Kota Yogyakarta berkesempatan memfasilitasi kunjungan tersebut. Penerimaan Kunjungan berada di Ruang Yudistira Balaikota Yogyakarta pada Jumat (2/12).

Rombongan dipimpin oleh Walikota Habib Hadi Zainal Abidin S.Pd MM MHP dan diterima PJ.Walikota Yogyakarta Bpk. Sumadi SH, Asisten Pemerintahan dan Kesra Drs. Yunianto Dwisutono dan OPD Terkait, serta Perwakilan Forkompimda Kota Yogyakarta.

Hadi Zainal Abidin dalam sambutannya menyampaikan tujuannya datang ke Kota Yogyakarta ini untuk bertukar informasi terkait langkah Pemerintah Kota Yogyakarta mengenai antisipasi konflik sosial di Kota Yogyakarta.

Sumadi menyampaikan dalam sambutanya bahwasanya Kota Yogyakarta tidak bisa lepas dari peran seluruh elemen yang ada seperti perangkat daerah, komunitas dan masyarakat. "Banyak pendatang yang didominasi mahasiswa yang menetap di Kota Yogyakarta, tidak membuat kami memaksa agar mereka untuk menjadi orang Kota Yogyakarta namun kami mengajak untuk saling menghargai, kebersamaan dan gotong royong, belajar budaya yang ada di kota Yogyakarta yang nantinya bisa jadi bekal ketika sudah kembali ke daerah asalnya" ujarnya.(Fan)