Pariwisata Yogya Menjadi Daya Tarik Untuk Menjadi Studi Tiru Pemerintah Kota Blitar

Yogyakarta - Bagian Umum dan Protokol Setda Kota Yogyakarta  Pada Selasa (6/12) memfasilitasi Kunjungan Kerja dari Pemerintah Kabupaten Blitar  ke Pemerintah Kota Yogyakarta. Penerimaan Kunjungan dilaksanakan di Ruang Yudhistira Balaikota Yogyakarta.

Rombongan dipimpin oleh Wakil Walikota Blitar Bpk. Ir. H Tjutjuk Sunario MM dan diterima PJ.Walikota Yogyakarta Bpk. Sumadi SH, Asisten Pemerintahan dan Kesra Drs. Yunianto Dwisutono dan OPD Terkait, serta Perwakilan Forkompimda Kota Yogyakarta.

kunjungan kerja yang dipimpin oleh Wakil Walikota Blitar Tjutjuk Sunaryo beserta rombongan terkait sebagai studi tiru ke Kota Yogyakarta di bidang pariwisata dan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

Pj. Walikota Yogyakarta Sumadi mengungkapkan dalam sambutannya Pemerintah Kota Yogyakarta terus berupaya menggiatkan potensi wisata agar dapat bersaing dengan menggandeng atau bersinergi dengan kabupaten di Daerah Istimewa Yogyakarta. "Kalau masalah destinasi wisata, itu tempatnya kebanyakan di kabupaten. Sehingga fokus kami adalah meningkatkan wisata dalam balutan sosio-kulturalnya, dengan salah satunya yaitu meningkatkan, potensi UMKM di Kota Yogyakarta seperti ecoprint, jumputan dan lain sebagainya juga menjadi daya tarik yang menjadi satu bagian untuk meningkatkan kunjungan wisatawan." katanya.

Wakil Walikota Blitar Tjutjuk Sunaryo dalam sambutannya mengucapkan rasa, terimakasih atas penerimaannya dan saran serta masukan dari Pemerintah Kota Yogyakarta. Ia berharap dari studi tiru ini potensi yang ada di Kota Yogyakarta akan dapat ditiru di Kota Blitar. Ia berharap agar ke depannya kota Blitar menjadi lebih baik lagi di sektor pariwisata dan UMKM dan menjadi salah satu destinasi favorit kunjungan di Provinsi Jawa Timur. (Fan)