Studi Tiru Sanitasi Sungai Pemerintah Kabupaten Bandung Ke Kali Gajah Wong Yogyakarta

Yogyakarta – Pemerintah Kota Yogyakarta mendapatkan Kunjungan dari Pemerintah Kabupaten Bandung. Penerimaan di Fasilitasi Bagian Umum dan Protokol di terima di ruang kerja Walikota Yogyakarta pada Kamis (8/12).

Rombongan Kunjungan dipimpin oleh Bupati Bandung Dadang Supriatna beserta jajarannya, dan diterima oleh Pj. Walikota Yogyakarta Sumadi. kunjungan terkait untuk studi tiru Sanitasi, Masterplan Pengelolaan Sampah yang berada di Kali Gajahwong, Kelurahan Giwangan, Kecamatan Umbulharjo.

Kunjungan ke Yogyakarta ini sebagai langkah dari upaya pengembangan sanitasi pihaknya mendapati kelurahan yang dikunjunginya ini berhasil menyulap selokan menjadi kolam ikan.

“Ada yang bisa kita adop dari kawasan Kali Gajah Wong yang berada di kelurahan giwangan ini. Dengan kesadaran masyarakatnya sangat tinggi dalam mengelola lingkungan. Semula kali, kemudian dikelola masyarakat menjadi obyek wisata selokan yang penuh ikan. Ini menjadi PR kita bersama untuk berkomitmen mengembangkan sanitasi yang berpotensi juga menjadi kawasan wisata,” ungkap Bupati Dadang Supriatna saat kunjungan tersebut.(fan)