Pelaksanaan Upacara HUT Kemerdekaan RI Ke-78 Pemerintah Kota Yogyakarta di Balaikota

Yogyakarta-Upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Republik Indonesia digelar di lapangan Kompleks Balaikota Yogyakarta Pada Kamis Pagi (17/8), Upacara dipimpin langsung oleh Penjabat (Pj) Wali Kota Yogyakarta Singgih Raharjo, yang bertindak sebagai inspektur upacara.

Bagian umum dan Protokol dalam kegiatan ini mendapatkan tugas sebagai penyelaras Acara. Untuk pasukan pengibar bendera pusaka (paskibraka) tahun 2023 dari pelajar SMA di Yogyakarta sejumlah 38 Anggota. Acara Pengibaran Bendera Merah Putih berjalan sukses tertib dan khidmat.

Komandan upacara yang bertugas adalah AKP Anas Ma’ruf Zamroni selaku Kanit Gakkum Satlantas Polresta Yogyakarta, komandan paskibraka Letda Laut Harianto dan perwira upacara diampu Kabagren Polresta Yogyakarta Kompol Suwardi.

Dalam amanat upacara, Singgih membacakan sambutan tertulis Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X yang berisi untuk mengingatkan momentum peringatan HUT ke-78 Republik Indonesia, dengan tema Terus Melaju untuk Indonesia Maju, dapat dimaknai sebagai semangat menempuh perubahan ke arah lebih baik, pada tiap dimensi kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.