Kunjungan Studi Tiru Bagian Umum Setda Kota Cimahi Ke Pemerintah Kota Yogyakarta

Umbulharjo - Jum’at (3/5) telah dilaksanakan Penerimaan Kunjungan Kerja dari Bagian Umum Setda Kota Cimahi Ke Pemerintah Kota Yogyakarta yang di terima di Ruang Sadewa Balaikota Yogyakarta

Dra. Nining Ratnaningsih yang memimpin rombongan kunjungan studi dari  Bagian Umum Setda kota Cimahi menjelaskan maksud tujuan kunjungan Kerja untuk belajar tentang sistem surat - menyurat yang digunakan oleh pemkot Yogyakarta dan ketugasan lain di Bagian Umum dan Protokol Setda Kota Yogyakarta. Dijelaskan juga bahwa kota Cimahi masih menggunakan sistem manual dan digital yang menggunakan akun Facebook sebagai sarana layanan masyarakat sepertu keperluan izin dan informasi.  Endah Dwi Dinyastuti, Kepala Bagian Umum dan Protokol menjelaskan detail - detail pada sistem aplikasi yang digunakan oleh Yogyakarta dalam surat - menyurat. Pemkot Yogyakarta menggunakan dua aplikasi sistem yang digunakan untuk surat menyurat, yaitu aplikasi Jogja Smart Service (JSS) dan aplikasi Srikandi.

JSS merupakan aplikasi layanan all-in-one di mana dalam salah satu aplikasinya terdapat kilas  sehingga masyarakat dapat mengunggah dan mendownload surat - surat yang mereka butuhkan. Tidak hanya surat - menyurat, bagian Protokol dan Umum juga menjelaskan layanan dalam aplikasi mereka mulai dari Kunjungan Kerja hingga pengelolaan bank sampah. 

Dengan adanya diskusi dari kunjungan studi tersebut, pemerintahan Kota Cimahi mendapatkan sebuah insight dalam berbagai hal terkait tupoksi Kegiatan yang ada di Bagian Umum dan Protokol Setda Kota Yogyakarta. (adm)